Selasa, 08 Juni 2021

AKSI NYATA 1.2 CGP ANGKATAN 2

MENUANGKAN PENGALAMAN DALAM MEWUJUDKAN NILAI DAN PERAN GURU PENGGERAK

Salam Guru Penggerak!
Guru Penggerak Indonesia Maju.
Pada kesempatan kali ini, saya akan membegikan pengalaman saya  dalam bentuk aksi nyata penerapan nilai serta peran dari guru penggerak.

Sebelum melihat-lihat kegiatan saya dalam bentuk aksi nyata. Mari kita merefleksikan ingatan kita apa-apa saja nilai dan peran guru penggerak.

Nilai Guru Penggerak

  • Mandiri
  • Reflektif
  • Kolaboratif
  • Inovatif
  • Berpihak Pada Murid

Peran Guru Penggerak

  • Menjadi Pemimpin Pembelajaran
  • Menggerakkan Komunitas Praktisi
  • Menjadi Coach Bagi Guru Lain
  • Mendorong Kolaborasi Antara Guru
  • Memajukan Kepemimpinan Murid
Dengan mengetahui nilai dan peran dari guru penggerak ini, maka saya akan menunjukan apa yang telah saya lakukan selama mempelajari modul ini.

Menjadi Pemimpin Pembelajaran


Menggerakkan Komunitas Praktisi



Menjadi Coach Bagi Guru Lain


Mendorong Kolaborasi Antara Guru


Memajukan Kepemimpinan Siswa

Masih banyak rangkaian aksi nyata yang tidak bisa diposting, tetapi ini adalah rangkain kegiatan selama mengikuti Pendidikan Guru Penggerak.
Terimakasih!







Tidak ada komentar:

Posting Komentar